Flash Back Perjalanan Cara Dapat 1000 Subscriber...

#Flashback.



Sharing lagi ya... pengalaman vlog. Bukan maksud mengeluh tapi untuk jadi renungan yang barangkali bisa diambil hikmahnya. hehe

based nyesek setori, semoga menginspirasi
Special story for, all my friend di grup Sharing Motovlog Jogja.
Lets Sharing not ShareLink

tahun 2017 akhirnya aku putuskan untuk serius ngeyutub. meski akhirnya ogah ogahan hehe. dengan bermodal channel tua... kelahiran tahun 2010 nemu di salah satu email. kok ada subcribernya meski baru puluhan.

mau diapain nih channel... akhirnya aku mikir: reupload, game, atau gado gado cari yang lagi hits.

akhirnya aku mutusin game. reupload gak baik bagi kesehatan, terutama jantung. cepet gede tapi harus siap mental kalau dibabat mbah google. Akhirnya aku main game... android. lha kok main kalah terus.... yang ada konten cuma start mati restart gitu gitu.

well, ganti konten gado gado dengan menyasar viewer bule. mengapa? jelas klik bule lebih gede $ nya. bikin konten berita, suara pakai suara robot. Berat, tiap mau bikin konten harus mikir, mantengin google trends. Baca brita artis manca negara... pusing gak pinter bahasa inggris. gak paham.

mikir lagi mau buat channel niche apa ini. "niche" adalah tema, biasanya dipakai oleh anak-anak blogger kalau mau nentui isi blog. niche menentukan besaran $. niche asuransi, kesehatan khusunya cancer gede nilainya.

akhirnya aku putusin buat channel otomotif. meski gak paham sama sekali. sambil meratapi cb 100 saya yang sakit-sakitan... ayo bantuk gw nyari uang.. jangan minta jajan aja.

well masih di tahun yang sama. Event kustomfest.. datang dan masuk. Di tahun sebelumnya 2016 kustomfest... datang dan cuma nonton di parkiran.

masuk kustomfest tentu buat bikin konten. gpplah bayar.. buat hiburan, toh sekalian bikin konten pasti banyak konten2 high paying keyword.

Tahun 2017 belum ada syarat minimal subscriber. Alhamdulillah menghasilkan $ dari konten konten kustomfest... berapa?



Hikmahnya apa?
Terus bergerak!

best regard,
AnangKinger Motovlog

Comments